Minggu, 23 Februari 2014

Luas Hati itu Susah yaaa?



hari ini hari senin. Jadwal kuliah statistika dan ngerjain tugas kelompok psikologi sosial. Kemarin pelantikan Himadiksan, aku masih ada di rumah. Di sms uun dan upik kalau yang dapat sms jadi pengurus bidang, disuruh sms mas Arga. Ketum himadiksan yang baru,. Aku bingung, perasaan aku gak pernah dapat sms deh,.. aku sms Uun. Katanya nama aku tidak disebut. Tanda- tanda tidak ketrima di HMP nich. Begitu kata hati kecilku. Akupun sms mas Arga. Gak dibales juga.

akhirnya hari ini jam 3 pagi aku buka hp, ada sms balasan dari mas Arga. “Maaf dek baru bisa bales. Mohon maaf dek, mungkin adek belum ketrima dari bidang yang adek pilih. Sekali lagi mohon maaf ya dek.”



Hanya bisa pasrah dan legowo. Berarti bukan jalanku ada di himadiksan. Pernah aku bilang sama Uun, kalau teman-teman sos ant udah banyak yang menemukan sandaran hatinya. Dalam hal ini adalah organisasi. Alfina di teater peron, bahkan jadi bendumnya. Uun sendiri udah nyaman di LPM kentingan yang tingkat universitas, Tri, pak ketua kelas, Dito sama Albar di LPM Motivasi, Vikri kating ku yang unyu dari Tulungagung udah sreg sama Pramuka, si fitroh di KSR. Dan temen-temen lainnya sudah mantap dengan pilihan masing-masing. 

But, what happen with me? Pernah sih nyoba KSR, mung bertahan di diklat ruangnya tok. Diklat lapang gak ikut. It’s too mainstream for me. SKI rohisnya fakultas aku juga gak ikut, kalau ini memang gak ada yang nyaranin buat kesana. Teman-teman ibarat udah menemukan pelabuhan dalam hal ini adalah (sekre) yang bisa jadi tempat transit saat belum mau pulang ke rumah ataupun kos. Dan aku?

Malah ditolak jadi pengurus himadiksan? HMP prodiku sendiri? Just hanya bisa lilo legowo. Ambil hikmahnya. Mungkin belum jalanku di Himadiksan. Menenangkan diriku sendiri. Bersyukur dengan apa yang sudah aku miliki sekarang. Ketrima di UNS aja sudah merupakan keajaiban untukku. Aku gak boleh patah hati, patah semangat dan hilang fokus. Oh iya, mungkin Allah menghendaki aku untuk les bahasa jepang di UPTP2B dulu kali yaa.. pokok’e aku enggak boleh negative thinking kepada siapapun. Harus positive thinking. 

Pikiran ku harus luas. Seluas hamparan sawah yang terbentang.. ceilleee 

Aku masih punya harapan di BEM fakultas dan di LSP. Aku masihlah berstatus magangers, belum anggota di BEM fakultas sama di LSP. Okelah, ambil hikmahnya aja, mungkin Allah menghendaki aku untuk fokus dengan kuliah dan mengurus BEM atau LSP. Padahal di sistemnya LSP, semester dua baru bisa jadi anggota, belum jadi pengurus. Huhuu.. nikmati aja prosesnya yantiiii. Tetap semangat

Berusaha tetap sabar dan ikhlas,

Anything happen

04.10,  24 februari 2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelompok Sosial