Minggu, 30 April 2017

Mbak Im Wedding

Mengunjungi walimahan itu menyenangkan karena dapat bonus es dan ceramah dari ustadz yang diundang. Kali ini saya, mbak Eka dan Ibu menghadiri walimahan mbak Imrok. Mbak Im adalah salah satu teman TPA dan kakak kelas ku di SD. Kalau aku kelas 3 dia kelas 4.

Penceramah didatangkan dari Magetan. Memberikan nasihat pernikahan untuk kedua mempelai. Beliau memberikan beberapa perumpamaan keluarga hewan. Keluarga ayam, ibunya baik tapi jantannya abai. Keluarga puyuh, bapaknya yang mengerami telur, ibunya abai, keluarga bebek, semuanya abai, bahkan ada anak bebek yang dierami ayam. Yang baik adalah keluarga burung merpati, yang bergantian mengerami dan membesarkan anak.

Hidup manusia bisa melihat ayat-ayat kauniyah dan qouliyah. Qouliyah dengan Al-Qur'an dan hadist, sedangkan kauniyah dengan melihat alam dan lingkungan yang turut memberikan hikmah kepada kita.

Tak lupa, foto bareng dengan mbak Im. Oh iya, baju pengantin mbak Im ini model terbaru di rias pengantinnya. Nuansa syar'i sangat kental dalam baju ini. Terlihat cantik dan anggun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelompok Sosial