Senin, 08 Mei 2017

[Postcrossing] Sebuah Pengalaman Pertama

Tadi malam aku berselancar di dunia maya dan menemukan web postcrossing disini. Sebelumnya sudah diberitahu teman yang namanya Iif beberapa waktu lampau. Hingga akhirnya H-8 Ujian Skripsi eh malah nyasar ke web ini. lumayan buat coba-coba. duh, kok malah cerita kemana-mana.

Postcrossing adalah salah satu website yang bisa menghubungkan kita via kartu pos dengan orang di 207 negara, bisa sekedar say hello atau bisa untuk seterusnya berhubungan as penpal.



Teknisnya begini. Kita daftar anggota, lalu kita akan diminta mengirim postcards ke maksimal 5 orang yang dikirimkan alamatnya ke kita. Gak usah bingung mau nulis apa, apa aja boleh, ada identitas yang ditampilkan juga. Jadi itu bisa pemancing kita menulis.  

Prinsipnya kita harus mengirim postcard ke alamat yang tercantum disertai ID yang tertera di website, supaya penerima bisa meregistrasi postcard yang diterimanya. Setelah postcard kita sampai, maka website akan merekomendasikan kita untuk diberi postcard oleh pelanggan lainnya.

Tadi malam aku mendapatkan 5 alamat dari 5 negara yang berbeda dan 5 orang dengan identitas yang beragam. Ada yang laki-laki berumur 56 tahun dan pernah cycling keliling Jerman selama 28 hari, ada yang pensiunan perawat, ada yang seorang seniman, ada yang menampilkan profil ia suka jalan-jalan, dan mahasiswa psikologi. Kelima negara itu adalah USA, Jerman, Taiwan, Finlandia, dan Rusia. 

Baiklah, saatnya berburu postcard dan perangko ke kantor pos UNS dan mengirimi mereka pesan dari Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelompok Sosial