Selasa, 01 Juli 2014

Masih Disini

aku masih disini. di kabupaten Jember. hehe.. entah kenapa aku sangat menyukai kota ini, mungkin, karena keramahan keluarga mbak Ninna dan Pak Sholeh. namun aku ingin pulang. besok, tanggal 2 Juli 2014. mereka berniat membelikan aku tiket kereta. dan, aku menurut saja. aku ada disini, di rumah mereka. dengan ada tv untuk ditonton, ada banyak buku yang bisa dibaca, dengan banyak makanan di kulkas (tapi aku tidak tertarik sebab masih siang, dan aku puasa, juga ada juga kasur jika aku ingin tidur siang.

aku ditinggalkan di rumah ini sendiri. menggerutu sih tidak. malah, dengan keadaan begini aku bisa menginsyafi diri. aku bisa memikirkan, betapa mereka adalah dua orang yang beruntung. sekarang mbak Ninna sedang hamil, dan mereka sedang berbahagia menunggu kelahiran putra mereka. aku pun ikut senang, semoga keberkahan Allah senantiasa menaungi mereka dan semua orang yang ku sayang. aamiin.

ini koleksi bukunya mbak nina, selama disini aku hanya bisa membaca 3 buku. CHSI Asma Nadia, Moga Bunda disayang Allah (Tere Liye) dan melukis Pelangi Catatan Hati Oki Setiana Dewi. aku lebih suka membaca buku daripada nonton televisi ataupun tidur. come on, aku ingin baca semua, tapi belum kesampaian.. :(

satu hal yang sangat menginspirasi adalah tentang kegigihan mbak Ninna dan Pak Sholeh. dulu aku pernah dengar dari Bu Dewi (adik mbak Ninna dan guru matematika ku di sekolah) bahwa mbak Ninna sangat lah rajin belajar dan sangat taat pada kiainya..

dan sekarang, Allah menganugrahkan banyak rezeki kepada mereka berdua. itu bukan karena kebetulan. itu karena ilmu. Allah akan mengangkat derajad orang yang berilmu pengetahuan beberapa derajat. dan hal itu memotivasiku unttuk banyak belajar, baik ilmu umum maupun ilmu agama.

dan semoga dengan kepindahanku dari kos lama (kos Pondok Madani) ke kos Roudhotut Tholibin bisa membawa kebaikan dan ibroh untukku. memang sih, kos lama lebih jauh, dua kali lipat jauhnya daripada kos ku yang lama. dan tentunya aku dituntut untuk menyesuaikan diri dengan keadaan yang baru. ada banyak kegiatan di semester 3 nanti, kuliah, kegiatan organisasi, selain itu aku juga harus ngaji tiap habis magrib dan subuh kepada abah Nur. belum lagi dengan rencana ku untuk ikut grup riset Sosant yang akan dipandu oleh pak Nurhadi, dosen baruku di Program studi pendidikan sosiologi antropologi FKIP UNS.

semoga Allah menganugrahi aku banyak kekuatan, supaya bisa memenuhi tiap kewajiban. karena hidup adalah suatu perjuangan, dunia adalah ladang amal, sedangkan ladang panen adalah saat di akhirat kelak.

bismillah, semoga Allah meridhoi setiap usahaku, besok aku akan pulang ke Madiun. bersua kembali dengan orang tua dan teman-teman. menikmati kebersamaan pada bulan romadhon dengan birrul walidain dan juga banyak aktivitas lainnya. yang jelas aku rindu, rindu menjejakkan kaki di kampung halaman tercinta.

besok, aku pulang dengan kereta,. dan dalam perjalanan pulang nanti, semoga Allah masih merahmati aku dengan keselamatan dan rahmatNya. aamiin

Jember, 1 Juli 2014
14.13
berbantalkan bantal Oreo warna Biru


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelompok Sosial