Rabu, 11 Februari 2015

Never miss the train (again)



Kamu pernah ketinggalan kereta?

May be yes. May be no.

Kalau bisa jangan sampai ketinggalan kereta. kereta kini telah menjelma menjadi satu moda transportasi umum yang murah meriah dan nyaman. Jadwal kedatangannya pun juga mulai teratur. Sistem transportasi kereta api mulai meninggalkan image masyarakat Indonesia yang hobi ngaret dan abai terhadap waktu.

Sekarang ada kereta lintas kota, lintas provinsi yang melayani masyarakat Jogjakarta dan Solo yang mempunyai mobilitas tinggi. Jogjakarta –solo dengan kereta api bisa ditempuh dengan waktu yang sangat kompetitif dengan kendaraan pribadi. Harganya mumer, 6000 untuk prameks dan 10000 untuk sriwedari ac.

Kemarin pernah, suatu ketika aku diajak mbak sita ke jogja. Menghadiri acara difabel day dari SIGAB Jogja. Ngajak pagi, naik kereta ke jogja. Jam 6 pagi aku udah siap. Mengunggu kedatangan mbak sita. Dan aku tidak pernah mengurus tiket kereta api sebelumnya. Yang jelas kalau ingin naik kereta api ya harus prepare dari pagi.


Eh, mbak sita enggak nongol-nongol. Jam 7 an baru jemput dan ke stasiun balapan solo. Eh ternyata, kereta nya sudah berangkat. Sumpah, dongkol banget saat itu. Apalagi kereta selanjutnya sekitar jam 10 an kalau enggak salah. Yah, om masinis, nunggunya masih lama.
Mbak sita dengan mudah membaca raut wajahku yang bete dan dongkol. Buru-buru minta maaf, ngajak sarapan lalu ngajakin naik bis ke Jogja. Yang waktunya jadi super lama kalo ngebis. Belum lagi biayanya.

Whatever, aku enggak ingin mengumbar kedongkolan ku saat itu. Nah solusinya, Kemarin aku memfoto jadwal keberangkatan kereta. per tanggal 21 Desember 2014 di stasiun Maguwo Jogjakarta. Semoga bermanfaat. Dan lagi, jangan sampai ketinggalan kereta kayak aku ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelompok Sosial