Minggu, 30 April 2017

Skincare vs Make Up

Banyak ulasan yang membandingkan antara keduanya. Banyak yang bilang bahwa yang terpenting adalah perawatan kulit, enjoy aja wajahnya tanpa pulasan. Ada yang berpendapat wanita tanpa make up jadinya pucat dan merasa tidak pede.

Apapun alasannya, keduanya punya fungsi penting masing-masing. Skincare akan menghindarkan kulit kita dari pengaruh buruk lingkungan maupun siklus hormonal, misalnya jerawat, kulit kusam, kulit pecah-pecah, kulit kehitaman terbakar matahari dan lain-lain.

Sedangkan make up untuk memberikan kesan “sempurna” bagi wajah kita. Bagaimana tidak, dengan make up wajah pucat bisa dipulas jadi segar dengan gincu, mata lelah bisa tersamarkan dengan eyeliner dan mascara. Wajah berminyak dan kusam bisa disamarkan dengan bedak. Untuk kesan ceria, bisa digunakan pula perona pipi (blush on). Dan masih banyak lagi.

Keduanya sama pentingnya bagiku. Karena tiap orang punya prioritasnya masing-masing. Untuk keseharian ada skincare, dan untuk acara yang bertemu dengan banyak orang, make up tak boleh ditinggalkan.


Karena skincare dan make up harus disesuaikan dengan jenis kulit. Kita harus tahu jenis kulit kita. apakah kulit kering, kulit normal, berminyak atau kombinasi? Setelah tahu, kita bisa memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kita. 

Dan jangan lupakan, yang terpenting adalah kebersihan diri, wajah dan hati. Bagi muslim menjaga kebersihan ini bisa dengan berwudhu. Dengan berwudhu kita akan membersihkan tidak hanya lahir tapi batin juga. Yang paling bagus adalah kombinasi berwudhu, skincare dan make up. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelompok Sosial