Minggu, 05 Mei 2019

Tips Mengobati Jerawat dengan Budget Minimal

Jerawat adalah salah satu tanda bahwa seseorang sudah memasuki tahapan usia remaja. Dulu, sewaktu masih bersekolah di tingkatan aliyah atau SMA, saya pernah mengalami masalah wajah berjerawat yang sangat mengganggu. Wajah yang dipenuhi jerawat membuat seseorang tidak pede dengan penampilannya.

Banyak upaya yang saya lakukan untuk mengobati jerawat membandel. Meski waktu sudah banyak berlalu, namun sepertinya postingan mengenai pengobatan jerawat ini layak dibagikan. Mengingat, beberapa teman masih menanyakan pengalaman pribadi saya dalam mengatasi jerawat.

Apalagi momen bulan ini adalah bulan ramadhan. Dulu, saya memanfaatkan momen Ramadhan untuk mengobati jerawat. How can? Karena saya jadi teratur membersihkan wajah, karena motivasinya supaya lebaran bisa tampil lebih kinclong
Tips saya sangat mudah dilakukan, bahkan untuk orang yang paling malas gerak sekalipun.

Oh iya, untuk waktu pemakaiannya saya gunakan setelah tadarus Al-Qur'an sekitar jam 23.00 sekaligus persiapan sebelum tidur.

Untuk harga barang sangat terjangkau, berkisar 6000-6500 per item. Sangat jauh lebih murah dari perawatan krim dokter dan tentunya ramah di kantong.

Cukup siapkan :



1. Viva pembersih (Viva milk cleanser) varian apa saja yang cocok dengan tipe kulit anda. Kalau saya pakai yang original supaya tidak terlalu perih di wajah.

Cara penggunaannya : Oleskan pada wajah secara merata, lalu massage atau pijat dengan lembut, hati-hati di sekitarnya area mata. Setelah itu, angkat menggunakan kapas. Kotoran-kotoran akan terangkat dan kelihatan di kapas.

2. Viva penyegar (Viva Face Tonic)
Saya cocok memakai Viva original, selain menimbulkan efek bersih, juga tidak terlalu kering di wajah.

Cara penggunaannya : tuangkan cairan face tonic ke atas kapas, lalu usapkan ke wajah. Niscaya, efek segar akan kalian dapatkan.

Lakukan setiap hari, setelah tadarus Al-Qur'an, sebelum tidur. Jika dilakukan dengan konsisten / istiqomah insyallah akan menampakkan hasilnya.

Sampai sekarang pun, saya masih melakukan rutinitas ini sebelum tidur. Yah, meskipun tidak rutin setiap hari.

Selain itu, jangan lupa sering-sering mengganti sarung bantal, karena bisa menjadi sarang bakteri. 

Sekian pengalaman pribadi saya dalam mengatasi jerawat yang membandel. Semoga bermanfaat. Happy reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelompok Sosial