Rabu, 19 Oktober 2016

Teka Teki Silang untuk Pembelajaran: di Cross Word aja

Hai. tadi habis nengok blog tetangga (teman seprodi) yang kukasih tahu tentang aplikasi crossword. Dia membagikannya ke blog pribadi. Gila banget ulasannya. Dimulai dari peran guru sebagai pendidik, guru harus kreatif, terus ngomongin media sebagai alat untuk memberikan inovasi pembelajaran di kelas. 

Dia benar-benar keren banget dalam memberikan penjelasan. okay, dia tahu tentang Crossword juga salah satunya dari nanya aku. tapi aku belum berbagi, heuheu. nah, sekarang giliran aku yang akan berbagi tentang hal yang sama. jadi kalau ada yang mampir kesini, nyasar kesini bisa tetep dapat manfaat. 

Crossword adalah aplikasi yang bisa membuat TTS. kalau mau dipakai buat senang-senang sama teman bisa. buat yang bekerja di bisnis media massa, a.k.a koran dan majalah pasti juga sudah tahu aplikasi ini.

aplikasi ini lumayan mudah dioperasikan. berikut adalah tata caranya :

1. download aplikasinya dulu,, bisa diklik disini :)
2. setelah di klik, diinstal dulu. aplikasinya kecil kok, kalau disimpan tidak akan mempengaruhi tertalu banyak pada memory kalian
3. jalanin dan ikutin prosesnya.
4. kalian tinggal mengisikan kata apa yang akan menjadi jawaban dan clue yang mengiringi. lalu ditambah terus, tambah terus. si crossword akan membuat TTS kalian secara otomatis. tinggal simpan. kalau aku sih harus konek internet untuk mengecek hasil jadi TTS nya. 

kalau belum jelas, belajar dulu aja. asik kok ngutek-ngutek aplikasi baru. kalau bener-bener susah, nanya temen yang tahu, kalau buntu bisa call me. wkwk. 
gak sesusah yang kalian bayangkan kok. just enjoy it. cocok untuk guru atau mahasiswa calon guru yang pengen buat media TTS tapi malas gambar-gambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelompok Sosial