Selasa, 06 Juni 2017

Ujian Pendadaran Skripsi Prodi Sosiologi Antropologi UNS 2017

Hai, hai. tiap orang sebelum naik tingkat harus diuji kan? begitu pun dengan mahasiswa S1 yang berkehendak untuk lulus, harus buat syarat ujian, yaitu skripsi.

si skripsi ini lalu diujikan dengan 4 dosen penguji yang cetar ulala. Ditanyain macem-macem. tapi kalau skripsi buatan sendiri mah santai ya, gak usah khawatir. Kuasai semua isinya dan jawab semua pertanyaannya. Ujian Pendadaranku diuji oleh Pak Zaini, Bu Siti Rochani, Bu Atik dan Bu Siany.

Pelaksanaan ujian pada tanggal !7 Mei 2017, angka cantik yaa.

Penelitianku adalah penelitian kuantitatif dengan judul "Hubungan antara Harga diri (self esteem ) dan Pergaulan Teman Sebaya dengan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017". Dosen Pembimbing I bu Siti Rochani dan Dosen Pembimbing II Pak Zaini Rohmad.

Rasa deg-degan dan takut pasti ada kala kita akan menempuh ujian. Tapi kita harus yakin dengan diri kita sendiri, kalau tidak hari ini ujiannya, ya besok kita akan ujian. Kalau tidak besok, ya hari lain. Gitu kan? kita tidak bisa menghindari ujian, entah mau kapan, kita pasti menghadapinya. Daripada ditunda-tunda, mending kan lebih cepat lebih baik. 

Ya kalau misalnya kita ditanya hingga susah jawab, tak apa. namanya juga proses. Terkadang ada pertanyaan-pertanyaan yang diluar ekspektasi kita. Nanti biasanya akan dibantu oleh dosen pembimbing kita. Yang pasti kalau di prodiku, jarang sekali yang diberi opsi mengulang penelitian. Paling sering lulus dengan revisi 3 bulan. 

Rasanya setelah ujian? kalau aku ada sensasi pusing-pusingnya gitu. Beli makan sama teman-teman, terus tidur siang. Besoknya beli roti untuk guru SMA, Pak Waka Kurikulum dan TU di SMA Negeri 8 Surakarta sebagai tanda terima kasih serta snack untuk siswa-siswa yang kujadikan responden penelitian. Lalu mampir beli akuarium ke pasar ikan untuk kura-kura yang ternyata sudah innalillahi kemarin. Refreshing ku lumayan murah meriah ya, jalan-jalan naik motor ke amanda, ke pasar mojosongo dan ke Pasar Ikan, nontoni ikan tapi tidak beli ikannya.

Hidup penuh dengan ujian, tak usah merasa tertekan, hadapi, nikmati dan syukuri. Banyak teman-teman yang mengalami banyak ujian untuk bisa sampai pada tahap ujian. Harus banyak bersyukur aku sudah melewatinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelompok Sosial